Diberdayakan oleh Blogger.

|| || || Leave a komentar
kata kata banyak masalah terlalu emosi..

Hal yang paling susah waktu saya banyak pikiran orang dan orang banyak tanya dan memancing mancing buat masalah, pikiran jadi kurang semangat karna pikiran masih banyak yamg belum selesai  adalah menjaga emosi tetap dingin dan tenang, soalnya pas dia becara dia buat ke tawaan terus  sudah  kepala pusing dia selalu memancing mancing begini, masalah sepele sekali pun bikin kita cepat banget emosi. Padahal kalau dia main dia selalu banyak tanya dan dia ini mengapa ini mengapa siap itu dia gk semangat dia cuman mau ganggu orang dan membuat emosi orang dibuat kata dia tidak perdulikan makanya kita buat emosi

 Berhitung Sampai 10

Kalau emosi sudah nggak terkendali, jangan langsung mengeluarkan kata-kata ‘sakti’ dari dalam dada yang sudah nggak tahan. Soalnya bisa bikin keadaan makin ricuh saja, kawan. Lebih baik kamu ambil nafas dulu dalam-dalam, yang berguna untuk menurunkan detak jantungmu yang dipacu terlalu keras karena marah. Berhitung sampai 10 bisa sedikit mengurangi ledakan emosimu.



Ucapkan Kata-Kata ‘Pendingin’

Percaya atau nggak, mengucapkan kata-kata dalam hati seperti: “Keep cool”, “Stay calm”, “You’re doing good”, berbarengandengan tarikan nafas perlahan-lahan bisa menurunkan emosi kamu. Soalnya ini berkaitan dengan pemikiran kita sendiri.



Marah = Frustasi

Marah yang keterusan bisa bikin kamu frustasi. Masalah bukannya selesai tapi justru menumpuk dan dendam yang dipupuk makin banyak. Huaaa…! Rasanya nggak ada selesainya deh. Tidur nggak nyenyak, makan nggak enak, jadi efek samping kemarahan yang nggak bisa ditahan.



Hadapi Inti Masalahnya, Bukan Orangnya

Kalau kamu lagi marah sama seseorang, hadapi masalahnya, bukan ke orangnya. Memang sih yang bikin salah orangnya, Cuma kalau kamu meladeni orangnya terus, masalah nggak akan selesai. Coba deh fokus sama inti masalah. Setelah itu coba cari penyelesaiannya.



Dengarkan Dulu!

Setiap orang, siapapun orangnya, sebenarnya butuh untuk didengar. Nah, kamu juga kan? Makanya kalau kamu adu argument dengan seseorang, nggak ada salahnya kamu dengarkan penjelasannya lebih dulu. Debat atau pun marah dari kedua belah pihak, nggak bikin masalah cepat selesai. Yang ada justru semakin emosi. Sering banget kan kamu lihat dan dengar, dua orang adu mulut dan nggak selesai-selesai lalu akhirnya mereka mulai ‘main tangan’. Wuhhh!



Nyepi Saja, Deh!

Kalau kamu lagi benar-benar marah dan siap untuk ‘meledak’ bahkan disenggol kucing sekali pun kamu bisa bikin kamu marah, mendingan kamu menyingkir saja ke suatu tempat untuk menenangkan diri. Soalnya kata-kata maupun tindakan dari orang, benda bahkan hewan peliharaanmu bisa bikin kamu ‘mendidih’. Daripada semua orang bisa kena ‘getah’nya, mendingan kamu menyepi ke tempat yang tenang sampai kamu bisa berfikir jernih dan mendinginkan kepalamu. Mendengarkan music, curhat ke sahabat atau teman atau bahkan diary mungkin bisa menjadi alternative buat kamu.

/[ 0 komentar Untuk Artikel ]\

Posting Komentar